The way my dream comes true (welcome in Taiwan)

Dear readers

Bismillah..

Hampir 2.5 bulan ini aku vakum nulis. Dan sekarang ketika aku sudah mulai bosan membaca buku diktat, journal, dan malas keluar asrama. Aku pengen ngeshare soal beasiswa taiwanku

Banyak teman ataupun saudara bertanya bagaimana sih koq bisa dapet???

Ya, aku lebih suka menyebutnya ini karena kuasa Allah saja. karena ridho Allah saja.

Kalo dibilang karena kepintaran atau kepandaian. Aku rasa kurang pas. Ya standar lah, IPK kuliah juga ranking 15 meski 3,55 . Hehe. Soalnya temenku pada outstanding jadi IPK segitu rankingnya tengah-tengah .

Cuman bedanya aku sama orang lain. aku orangnya suka ngotot kalo masalah masa depan. Kalo pengen itu ya itu, gimanapun pokoknya ya bakalan tak lakuin biar bisa dapet itu.

Awal cerita, setelah lulus kuliah. Saya langsung melamar kerja di perusahaan. Ya, jadi ahli gizi bagian planning. Motifku awal bekerja disitupun juga selain bisa belajar mandiri, ya sekaligus nabung buat prepare aplikasi beasiswa semacam TOEFL, dll.

Saat itu, aku gak punya bayangan negara lain selain Taiwan. Ya, aku lebih percaya diri untuk apply s2 di taiwan. Eropa sih pengen banget, cuman english skill ku gak banget buat lolos. Bisa sih, cuman kayaknya aku harus belajar sekian tahun buat dapet IELTS excellent , GRE dll. Masalahnya kan aku cewek tuh, sudah mau 24 lagi. Jadi mikir sekian kali buat prepare selama itu.

So, taiwan is the one only.

Alhamdulillah. Aku punya kakak tingkat yang sangat baik hati, dia bernama mbak Kiswatul Hidayah ma Rany Adelina. Mereka udah duluan disana.  Mohon doanya ya biar mereka diberi kelancaran tesis dan tahun depan bisa nikah. Aaamiiinnnn

Tanpa mereka mungkin aku nggak disini sekarang. Ya, mereka kiriman Allah untukku. Mereka bantu dari awal hingga sekarang. Sekali lagi mohon doanya biar mereka terkabul hajatnya. Aaamiinnn

Lanjut cerita. TOEFLku itu pas-pasan loh.. cuma 497 untuk tes pertama dan 470 untuk tes kedua

bukan tanpa persiapan juga sih, cuman udah belajar koq masih belum diatas limit 500. Huhu

Padahal udah les, beli bukunya Baron, bukunya Cliff , tiap hari sebelum dan sepulang kerja belajar. Tapi ya rejekinya 497 ma 470

Hal itu, bikin aku gak pedhe buat apply. Cuman ketika itu persiapanku sudah 70 persen. Surat rekomendasi sudah ditangan, legalisir dokumen tersumpah sudah ditangan, paspor, study plan dan autobiografi udah siap. Cuman itu aja yang bikin kurang pede. Huhu. Dan akhirnya aku milih hasil tes yang terbaik 497. Bismillah deh…

Dan akhirnya tetep tak kirim. Secara udah persiapan segitu banyak, masak cancel gara-gara itu aja. Dan sejak saat itu aku makin rajin solat malam, solat dhuha, solat tobat ma solat hajat. Sampe tiap kali solat di kamar semua dokumen yang belum tak kirim tak tumpuk di depan sajadah. Agak ekstrim sih. Cuman sepertinya dari situlah Allah ngasi ridhonya, ngasi cintanya ke aku. Soalnya aku inget kata-kata Yusuf Mansyur “kalo perlu setiap hajat kita , digelar di sajadah”. So, bagi Anda-anda yang punya hajat kayak

1. nikah (kasih ilustrasi pasangan di dekat sajadah Anda)

2. punya anak (kasih ilustrasi baby girl or baby boy di dekat sajadah Anda)

3. sekolah ( kasih ilustrasi sekolah dimana yang Anda pengeni)

InsyaAllah kabul hajatnya 😀

Tibalah tanggal 24 Mei 2013. Pada saat itu, hari Jumat. Aku coba buka email. Eh, ternyata gak ada pengumuman. Terus coba liat di website. Alhamdulillah ada. Dan pas baca namaku, rasanya luaaarrr biasaaa… hanya bisa sujud syukur dan menangis. Aku melihat kuasa Allah saat itu. Banyak yang bilang selamat ke aku saat itu. Cuman aku mikirnya bukan aku yang seharusnya dikasi selamat, tapi Allah hanya Allah yang patut dikasi selamat. Pada saat itu aku cuma mbatin, Ya Allah janjimu benar yaaa, sumpah janjimu benar.

So,bagi kamu yang pengen punya hajat. Ya, saya pengen sharing soal kebenaran janji Allah. Saya sih awalnya agak gak percaya, tapi setelah dijalani dan belajar meyakini. Subhanallah kuasa-Nya.

Selain benerin ibadah wajib, tambahin juga ibadah berikut

1.Mulailah menyisihkan harta terbaikmu dan niatkan untuk pengabulan hajatmu, Harta terbaik yang kamu cintai ikhlaskan untuk orang yang butuh.

2. Solat malam, dhuha, hajat dan tobat

3. dan jangan malu untuk menaruh semua ilustrasi mimpimu disekeliling sajadahmu.

InsyaAllah hajatnya kabul

Bukan bermaksud menggurui ataupun riya’ . karena motif saya menulis bukan karena semata mata ikhtiar saya. Tapi lebih kepada Janji Allah dan kasihNya. 🙂

5 komentar di “The way my dream comes true (welcome in Taiwan)

Tinggalkan komentar